Monday, August 15, 2011

Merdekaaaa Indonesiaku...

Pertanyaan yang sama slalu hadir stiap tahun dalam (mungkin) benak stiap orang..menjelang hari kemerdekaan negara kita..INDONESIA..
SUDAHKAH NEGARA KITA MERDEKA..??

And ogut mau bahas sedikit permasalahan yang ada di negri tercinta kita ini..bukan bermaksud merendahkan atau menyalahkan..hanya ingin agar kita bisa melihat dari satu sisi lain tentang negara kita ini..

Sejauh mana kemiskinan di negara ini sudah diberantas..pengangguran berkurang..dan penjajahan dalam metode yang lebih halus "mengeruk kekayaan alam" tanpa kita ataupun pemerintah dapat berbuat lebih..

Waktu ogut cari data tentang tingkat kemiskinan di negara kita..ada fakta menarik lhoo..saya juga baru tau..

Pemerintah lewat lembaga BPS (Badan Pusat Statistik) tahun kemaren 2010 menetapkan batas kemiskinan Indonesia pada angka Rp. 211.726,00 perbulan (lihat datanya disini)
Itu artinya..penduduk Indonesia yang berpenghasilan sebulan lebih dari angka diatas..dinyatakan TIDAK MISKIN..sedangkan dibawah angka itu..dinyatakan MISKIN..

And taukah kalian (buat yang jarang baca berita hehe..) bahwa pemerintah pada bulan September 2010 membanggakan diri bahwa mereka berhasil menurunkan angka kemiskinan hingga 13,3% pada tahun 2010 (baca beritanya disini dan disini)

Sangat tidak adil jika dibandingkan dengan batas kemiskinan yang ditetapkan pemerintah..
Anggapannya..jika seseorang pengemis mendapatkan Rp. 10.000,00 setiap harinya (apa susahnya se ngemis sehari dapet ceban..ga nyampe stengah hari jg pasti #hayalan ogut yang blom pernah ngemis hahahahhaa JK) dapat di artikan bahwa pengemis tersebut tidak dapat digolongkan dalam kategori miskin.. #gelenggeleng
Pantes banyak pengemis yang betah mengemis..abis udah ga dianggap miskin seh..

Aya aya wae..
apalagi klo yang ngemis begini..dapetnya aja kartu kredit =p

Satu lagi data yang menarik dari lembaga BPS yang patut dipertanyakan yaitu data pengangguran di Indonesia..
Di situ ada dijelaskan tentang kategori yang masuk dalam konsep kelas Pekerja/Karyawan alias tidak menganggur lhoo..
Neh ogut copas dari situsnya..
Mereka yang bekerja untuk memperoleh upah/gaji atau membantu orang lain untuk mendapat keuntungan sekurang-kurangnya satu (1) jam pada hari seminggu sebelum pencacahan. Pada Sensus Penduduk 1971, mereka yang bekerja untuk mendapatkan keuntungan, selama skala pencacahan, sekurang-kurangnya dua (2) hari pada hari seminggu sebelum pencacahan.
Itu artinya..hanya dengan 60menit bekerja dalam seminggu maka penduduk Indonesia tersebut dinyatakan TIDAK MENGANGGUR menurut pemerintah kita..
Hebat bettttuulllll..

Cukup jadi supir bajaj..gantiin abang2 yang ada urusan keluarga selama seharian (kira2 12jam ngoder) maka saya dapat dinyatakan bukan pengangguran pada bulan itu..
Apalagi jika saat itu sedang sensus penduduk..dengan senang hati saya akan berkata saya bukan pengangguran..karena bulan ini telah kerja selama 8jam..bahkan klo bisa ditabung jam kerjanya..maka saya akan bebas dari kategori pengangguran selama 3bulan berturut.. #hadeuh hadueh..

klo smua penumpangnya begini..pasti banyak yang pengen jadi supir bajaj =p

Apakah pemerintah bangga dengan hal ini..??jelas bangga..baca aja petikan ini beserta sumbernya..
Dalam iklan satu halaman penuh di Harian Kompas, Kamis 29 Januari 2009, membeberkan angka pangangguran berdasarkan data Badan Pusat Statistik terus berkurang dari 9,9 persen pada tahun 2004 menjadi 8,5 persen di tahun 2008 (sumber)
Masih ada pula penjajahan dalam teori pembodohan pada bangsa ini..hal2 yang sudah sering diungkit2 media dan khalayak ramai..halah halah pake khalayak sgala..smoga smua mengerti =)

Sudah banyak artikel yang membahas tentang masalah Freeport..terutama kontrak yang sudah berjalan sejak 1967..kontrak yang amat sangat benar2 merugikan negri kita ini (salah satu sumber yang di dapet hasil gugle baca disini)
Disana dijelaskan kontrak macam apa yang mengikat pemerintah dengan Freeport..pembagian hasil dan lain sebagainya..

Pemerintah kita sendiri entah sperti enggan ato malas untuk berjuang merevisi kontrak yang akan berakhir 2041..atau mungkin pemerintah masih blom menemukan sumber daya manusia asli bumi Indonesia yang dapat mengelola kekayaan yang begitu besarnya..

Smoga Tuhan masih setia memberkati tanah Papua saat sumber daya manusia tersebut lahir dan ditemukan..jangan sampe malah sumber daya manusia tersebut dipekerjakan untuk mengelola kekayaan orang lain T_T poor

speechless and sad when i saw this picture...

jalan menuju areal tambang..

salah satu tempat produksi di tengah tambang

lubang galian tambang yang mencapai diameter sekitar 2,4km yang meliputi luas 800ha dan kedalaman 800m
Masih banyak lagi hal2 lain yang memperlihatkan bahwa kita blom benar2 merdeka..
Pemerintah sendiri dapat dipastikan sudah bekerja ekstra keras..walau masih ada kebenaran2 yang berusaha ditutupi atau ditelikung untuk mengelabui masyarakat..

Bukan waktunya lagi mencari kesalahan..karena klo mau mencari kesalahan..banyak yang harus disalahkan..mungkin termasuk ogut yang nulis artikel ini wkakakaka (amit amit klo sampe masuk penjara gara nulis ginian doank hehe)

Skarang waktunya mencari kebenaran..
Dalam kamus besar bahasa Indonesia..definisi kebenaran itu adalah :
ke.be.nar.an
[n] (1) keadaan (hal dsb) yg cocok dng keadaan (hal) yg sesungguhnya: kita harus berani mempertahankan -; ia masih menyangsikan -- berita itu; (2) sesuatu yg sungguh-sungguh (benar-benar) ada: kita harus menyakini -- yg diajarkan oleh agama; (3) kelurusan hati; kejujuran: tidak seorang pun menyangsikan -- hatinya; (4) kl izin; persetujuan; perkenan: dng -- yg dipertuan, kami masuk istana; (5) Jk kebetulan: nah, -- dia datang sekarang, kita dapat bertanya langsung kepadanya
Hal yang sungguh2..dan kita harus berani mempertahankannya..mungkin itu bahasa sederhananya ^.^

Yohanes mencatat "...Jikalau kamu tetap dalam Firman Ku, kamu benar-benar adalah muridKu dan kamu akan mengetahui kebenaran dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu. (Yoh 8:31-32)

Waaaw..mantaph..berarti jika kita menaati Firman Nya..kita akan dimerdekaan..bahkan ayat 36 menegaskan "...Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu, kamupun benar-benar merdeka."

Naah..didalam Kebenaran Allah inilah kita harus bisa melihat dan mengamati segala aspek yang ada dibangsa tercinta kita ini..mulai dari data statistik yang ngaco..masalah sosial..ekonomi..budaya..politik..pertahanan keamanan dan lain sebagainya..

Kita harus ikut turut ambil bagian..baik aksi maupun dengan seruan doa-doa kita..karena kita ingin KerajaanNya ditegakkan..Maka Allah pasti akan menjawab doa-doa yang dinaikkan dalam kebenaranNya itu..

"Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah..di situ ada kemerdekaan."
(2Kor3:17)

Kemerdekaan seperti inilah yang pasti akan mengakibatkan Transformasi di bangsa ini..

Karena Roh Allah sendiri yang berada dalam kebenaran itu..akan menggerakkan kita sesuai dengan rencanaNya ke arah perubahan-perubahan menjadi lebih baik..

"Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung..Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh..maka kita diubah menjadi serupa dengan gambarNya..dalam kemuliaan yang semakin besar."(2Kor3:18)

Yuukk mari bergerak dalam kebenaran yang dapat memerdekakan kita..dan buat sesuatu untuk bangsa kita Indonesia tercinta ini =)

Tuhan berkati..

4 comments:

Glow said...

"Hiduplaaaah Indonesiaaa Rayaaaaaaa" ^^,
#akhir lagu Indonesia Raya, hehehe,, jadi memang Indonesia harus dihidupkan entah lagi terjajah or lagi loading mau 'shut down'.. :D
setuju.. setuju.. setujuu bangettt!
Indonesia akan merdeka dengan KebenaranNYA.. lewat anak-anakNya yg mau Hidup Benar ga cuma hidup Baik ;D
Thanks L..
so Blessing!

aand_handsome said...

 nice posting mas brow... good job.

Elvan said...

AMEEENNN... :D

Elvan said...

tengkyuu =)

outbrain