Thursday, February 16, 2012

Serba manis di jogja =)

Beli tiket dari setahun yang lalu..menanti sampe setahun kemudian..akhirnya kesampean juga memulai perjalanan di Jogja..kota yang sempat menjadi ibukota sementara Republik Indonesia :)

Perjalanan kali ini ga hanya jalan-jalan biasa campur kuliner..tapi juga penuh dengan wisata budaya karena kita menyempatkan diri mampir ke museum hehe..dan tentu saja wisata rohani sekalian ;)

Jumat, 10 February 2012
Keberangkatan pesawat kami jam 5.50 jadi saya dan glo menginap dirumah ci fec karena lokasi rumahnya dekat dengan bandara..
Pagi-pagi buta uda bangun dan sarapan..dan ga lupa untuk mengejar pesawat hahaha..olahraga sehat di pagi hari..sambil nenteng ransel..

Sekitar jam 7 pesawat uda mendarat dengan selamat di bandara international AdiSutjipto..dan mang ido sudah menunggu kami..
Mang ido ini yang mengurusi hotel..mobil dan perjalanan kami di Jogja..
Mang ido tiba dengan mobil jemputan dari hotel dan kami langsung meluncur ke hotel Indraloka di kawasan Cik Di Tiro..

Hari ini mang ido ga bisa menemani kita seharian..karena beliau juga masih kerja..jd hari ini kami special dijemput di bandara hehe..

Perjalanan kami hari ini adalah menyusuri jalan menuju tugu Jogja..kawasan Malioboro sampe ke alun-alun Jogja..hohoohho..
tugu jogja..

soto ayam pak gareng..

soto ayam nya..

jalan malioboro..

Menikmati beberapa kuliner di Malioboro..sambil berkunjung ke museum Vderberg..
Museum penuh diorama dan catatan sejarah bangsa Indonesia..jadi mirip karya wisata jaman sd =p
lumpia ayam..

museum vredeburg..

didalam museum..

mejeng depan diorama..

salah satu diorama..G30S/PKI di Jogja..

Menjelang tengah hari mencari makan siang khas Jogja..yup gudeg..
Ke jalan Wijilan yang terkenal dengan makanan gudeg nya..ramee euyy..tinggal pilih..
Baru pertama kali nyobain yang nama nya gudeg..yah lumayan lah..tp agak manis eh bukan..sangat manis hahhaa..bisa juga disebut terlalu manis hoohoho..
gudeg asli jogja..

Okee..setelah puas menikmati makanan khas Jogja yang sangat khas manisnyaaa..waktu nya kembali menempuh perjalanan sore menyusuri jalan kembali hotel..
kaki pengkor dah..

Hari yang melelahkan kah..??tentu saja tidak..TIDAK SALAH LAGI..hohoohhoho..
Tiba di hotel jam 6 sore..langsung pada ngringkuk di kamar..mengistirahatkan kaki..ganti mur copot engsel di pergelangan lutut =p mempersiapkan diri untuk perjalanan esok hari :)

Sabtu, 11 February 2012
Hari ini satu orang lagi nyampe dari Jakarta..jadi hari ini kami sewa mobil untuk 36jam sampe minggu malem..
Dan perjalanan hari ini mang ido ambil cuti dari kantornya untuk menemani kami berlima keliling Jogja hohohohoo..

Jam 9 pagi mobil uda tiba dan waktunya berangkaatttt..tujuan pertama adalah tempat pembuatan dan penjualan coklat Monggo..kebetulan mau valentine pula..bungggkuusss..hehe..
coklat monggo..

dipilih dipilih dipilih..

pamer coklat monggo..

Sayang tempat pembuatannya ditutup kaca..jd ga gitu jelas..
proses pembuatannya..

Eeh..ada liputan dari tv lokal..Jogja tv..lumayan masuk tipi gratis hhohooho..
ci fec diliput..

dokter anita diliput..

Selesai dari coklat Monggo..kami langsung berangkat menuju daerah selatan..yup pantai selatan..tepatnya pantai Depok..cuma sebelahan dengan pantai Parangtritis..
Disana bukan hanya terdapat pantai..tapi juga ada tempat penangkaran hasil lautnya..
negosiasi harga :p

tempat penangkaran ikan..

Langsung tanpa ba bi bu..nawar sana sini..kebeli lah seekor ikan bawal hampir sekilo..setengah kilo cumi..setengah kilo udang dan setengah kilo kerang ijo..
Trus langsung di masak sesuai pesanan..makan sambil lesehan..sedaaapp dan mantaph..makan enak pertama selama di Jogja hohoohho :p
bersantap ria..

ludessss...

Setelah kenyang..main main sejenak ke pantai..sepi euuuy..cuma segelintir orang yang main disana..tp pantai ombak dan pemandangannya mantaph ajib euuyy..
pose di pantai depok..

ombaknya lumayan deras..

pantai depok..

Pulangnya kami mampir ke candi Prambanan..rencana semula ingin sekalian ke istana ratu Boko..apadaya waktu sepertinya ga cukup..jadi kami keliling dan bersepeda mengelilingi komplek candi Prambanan sampai sore :)
welcom to the prambanan park..

komplek candi roro jonggrang..

pose dulu seblom masuk..

salah satu candi..

gunung nya keliatan samar-samar..

bersepeda ria..

Gerimis pun menyambut kepulangan kami dari candi..waktunya kembali mencari makan..
Setelah puas berkeliling ria mencari nasi bebek..dan nihil..lalu berpusing2 ria alias nyasar dijalanan Jogja..akhirnya kami pun mencoba menu nasi goreng sapi di depan sma 3 deket bunderan stadion..
Suasana makan yang bener2 lesehan di pinggir jalan hahahaa..
Menu makan malam yang penuh bumbu di malam hari hohohohoo..
nasi goreng sapi..

lesehan ala pinggir jalan..

Minggu, 12 February 2012
Tidak lupa mampir dulu ke gereja..GKKD tempat mang ido bersemayam hohohohoo..
Selesai dari gereja kami langsung meluncur mencari makan siang terlebih dahulu..kali ini kami menemukan nasi bebek yang semalem tak kunjung ditemui hehe..nasi bebek pak Ndut..dekat hotel kami..
Maknyuussss...
rumah makan pak ndut..

bebek goreng cabe ijo..

kenyang pooll..

Langsung tanpa buang waktu setelah selesai makan kami melanjutkan perjalanan ke candi Borobudur..
Perjalanan yang cukup jauh..karena candi Borobudur bisa dibilang terletak di pinggiran Jogja..tepatnya Magelang..ibaratnya dari Jakarta ke Bandung lah..tp klo Jkt - Bandung bisa 3-4jam..di Jogja ga sampe 1,5 jam uda tiba..begitu lancarnyaaaa..
sisa lahar dingin dari letusan merapi..

pintu masuk candi borobudur..

Jadi klo ada orang Jogja yang bilang suatu perjalanan hanya perlu ditempuh 15menit..itu artinya klo di Jakarta bisa sampe 40menit hoohoho..

Dalam rangka mewariskan kebudayaan Indonesia..maka pihak panitia mewajibkan stiap wisatawan untuk menggunakan kain batik jika ingin berkunjung ke candi Borobudur..
kain batik..

Waaahh besar sekalii..dan tentu saja ramaaiii sekalliiii..sulitnya mencari objek spot untuk foto..selalu banyak berkeliaran manusia-manusia yang merusak pemandangan hehe =p
candi borobudur..

betapa besaaaaarrrnnyaaa..

narsis ato norak =p

kereenn..sayang banyak yang lewat..

menggila di candi hehe..

langit dah mulai mendung..

Akhirnya hujan pula lah yang harus mengakhiri kegiatan foto2 kami hohoohho..
berteduh sejenak..

berpayung ria di tengah ujan =)

Waktunya hunting oleh-oleh..kali ini mang ido mengajak kami menuju pabrik bakpia 25..disini kami bisa melihat proses produksi nya sekaligus dapat langsung berbelanja..masih hangat pula..tp percuma..sampe jakarta juga dingin lagi =_='
pabrik bakpia pathuk 25..

proses pemanggangannya..

proses pembuatannya..

beli beli..bungkusss..

promosi bakpia pathuk 25..

Mampir ke daerah tugu Jogja sambil cari makan..kali ini jauh2 ke Jogja nyobain chinese food cabang pasar baru wkakakka..lumayan sedaaap lah :D
chinese food cabang pasar baru di jogja..

met makan..

Kembali ke hotel and beres2 buat ci fec dan dokter anita yang malam ini akan kembali ke Jakarta naik kereta..

Senin, 13 February 2012
Tinggal bertiga sekarang..kembali menjelajahi kawasan Malioboro menemani bung doni berbelanja di pasar Beringharjo..kali ini kami menggunakan Trans Jogja a.k.a busway nya Jogja..agak kecil namun cukup nyaman..ga nyempil2an..
trans jogja..

Lalu menyempatkan diri masuk ke istana keraton Jogja..tak ada yang menarik didalamnyaa..
istana keraton jogja..

becak bertiga wkakkaka..

Kembali ke hotel jam 1 siang lalu beberes dan cek out..kembali naik Trans Jogja menuju bandara..
Tak terasa..pesawat pulang Jakarta sudah menanti di bandara..
hotel indraloka..

see you again in yogyakarta..

pesawat pulang..

See ya Jogja penuh kenangan penuh kemanisan dan penuh kemisteriusan hihihi..

Glow Gloria said...

penuh kemisteriusan, hahahaha.. sparingnya Ka Fec ya? hihihi ^^

Elvan said...

glo yang mau jadi sparing kak fec hehe :p