Thursday, May 19, 2011

Day1 - Adventure to Land above the Clouds, Dieng Plateau

Setelah bulan Maret kemaren nge-trip ke Kiluan - Lampung (baca disini) akhirnya diajak kembali nge-trip bareng..
Emank personilnya ga sama smua..tapi sebagian besar masih komplotan Kiluan borongan maknyak Mery..tapi kali ini maknyak ijin puasa..karena mau ngurusin badan wkkakaka..^^v peace..


Perjalanan kali ini dipimpin oleh TL bung Kenny..menelusuri salah satu tempat di Jawa Tengah..tepatnya di kabupaten Wonosobo..
Yup..Dieng Plateau atau biasa dijuluki dengan Negeri di atas Awan..
Di juluki begitu karena Dieng termasuk dataran tinggi yang banyak diselimuti kabut..
Dieng sendiri masih termasuk wilayah vulkanik yang aktif..masih banyak terdapat kawah-kawah yang mengeluarkan gas..uap air dan material vulkanik yang bercampur air..menjadi belerang..bauu banggeett..
peta wisata Dieng

Seperti biasa..meeting point favorite tetap dipakai hehe..
Meeting point kali ini dibagi dua..pertama sebagian besar kumpul di tempat favorite biasa hehe..mal Ciputra depan Br**dT*lk..dan sebagian lagi nyusul di terminal KaliDeres..

Bus yang mengangkut kita semua adalah Malino Putra..dengan motto "memberikan yang terbaik" hahaha..agak lebay sepertinya ne motto..

meeting point @ CL
bus Malino Putra
Bus berangkat pukul 18.35 dari terminal KaliDeres..perjalanan yang katanya membutuhkan waktu sekitar 12jam..ternyata harus kami tempuh selama lebih dari 14jam -.-' dikarenakan ternyata ada longsor di Nagreg..jadi selama 3jam jalan Nagreg sempet diberlakukan one way..
perjalanan yang melelahkan dan menguras tenaga..
check point alias ngaso dulu di Ciamis Resort =p
Sekitar jam10 kurang kita sampe di Wonosobo..dan guide (mas Purwanto a.k.a mas Pur) ternyata dah nunggu..
arrived @ Wonosobo
Dan mobil yang akan membawa kita ke Dieng sudah menunggu..
muat ngangkut 15orang plus tas gembolan segede-gede gaban =p
suasana diatas pickup tempur milik mas Pur =)
Setelah mengisi perut dulu..perjalanan dilanjutkan kembali..
Sebelom ke Dieng kita mampir dulu di rumah mas Pur..buat naro semua tas gembolan..biar perjalanan lebih enteng..sekalian ngaso..ada yang cumuk..nyetor hajat dan lain sebagainya hehe
suasana rumah mas Pur
uupppsss..ada yang ga nahan boker =p
Akhirnya tiba juga di objek wisata yang pertama..Telaga Warna (sebuah telaga yang air nya mengeluarkan nuansa warna merah, hijau, biru, putih, dll dah kaya pelangi aja hehe) serta gua-gua tempat persemedian orang2 dulu..agak horror se >,<
pintu gerbang telaga warna..
telaga warna..
telaga warna dilihat dari atas..
pose di depan goa sumur =)
Abis kelar ngiderin Telaga Warna..gerimis mengundang..dan ga lama kemudian ujan mengguyur deras Dieng dan daerah skitarnya..perjalanan dihentikan sementara..kita istirahat dulu di warung mas Sumar (abang nya mas Pur) sambil nunggu ujan reda and menikmati kopi khas Dieng..purwaceng (nama yang aneh untuk sebuah kopi)
ujan euy..
ngopi dulu..menghangatkan badan..
sambil nunggu ujan reda..foto2 dulu dalem warungnya mas Sumar..
purwaceng >,<
Akhirnya kita menemukan mobil pengganti yang lebih ideal untuk menerobos ujan hehe..dapet 2mobil..walaupun jadul tapi bisa menampung 15orang..agak maksa se..tapi enjoy the trip :)
akhirnya dapet mobil yang bisa menerobos ujan =p
Lanjut ke objek selanjutnya..kawah Sikidang..konon katanya kawah ini pernah meletus dan mengeluarkan gas beracun pada tahun 1979 dengan korban hampir 150 jiwa..
Untung kita ber-15 anak baik2..jadi kawahnya ga meletus waktu kita lage foto2 disana hehehe =p
PERHATIAN!! Jangan Terlalu Dekat Dengan Manusia ini hehe ^^v
kawah yang mengeluarkan asap dan bau belerang..
uap panas muncul dimana-mana di sekitar kawah Sikidang..

waktunya melanjutkan perjalanan =)
Next destination kompleks candi-candi Hindu..
Sayang candi-candinya ga terawat dengan baik..entah karena emank unsur seni ato sengaja dibiarkan ga terawat..tapi jadi tau klo orang2 dulu punya nilai arsitektur yang bagus..padahal blom tentu mereka ngerti tentang simetris dll..mantaph dah..
candi Setyaki

candi Arjuna

tidak lupa..kegiatan wajib di tiap candi yang ada hahaha..
hup hup horrraaayy..!!
Langit dah mulai gelap..waktunya cari makan..kita semua turun ke kota Wonosobo..mencari mie khas Wonosobo..mie ongklok..rasanya sperti mie medan a.k.a emie..cuma kuahnya lebih encer aja..
Dikarenakan waktu dah malem..rata2 menu nya dah abis ato klo ga warungnya dah tutup..akhirnya kita dapet makan mie ongklok di sebuah restoran..tapi harganya ga mahal2 amat..sebanding lurus dengan isi mie nya =.='
kentang goreng dengan bumbu2 nya khas Dieng..maap dah mau abis baru sempet di foto..
mie ongklok..maap lage..burem gambarnya..abis dah kelaparan se hehe =p
Selesai makan..waktunya ke home stay and mandi (untung ada air hangat yang segar) and istirahat..mempersiapkan diri untuk berperang mendaki gunung Sikunir :)
zZzZZzZZz...

BERSAMBUNG ke PART 2.. <= klik

No comments:

outbrain