Friday, September 23, 2011

Cara Kembali ke Yahoo Mail Classic..

Sejak Yahoo Mail mengeluarkan versi terbaru mulai dari versi beta taon 2008 sampe akhirnya awal taon ini sudah bisa launching ..yang penuh dengan fitur-fitur ciamik..maka secara perlahan-lahan Yahoo mulai memindahkan para pengguna Yahoo Mail classic ke versi terbaru..

Disini ogut ga menjelek2an Yahoo Mail versi terbaru..justru bisa dibilang sangat bagus dan menarik..
Di Yahoo Mail versi terbaru ini tampilannya benar2 bagus..dan sangat elegan..secara gak langsung yah Yahoo Mail berusaha berimprovisasi agar eMail nya bisa seperti desktop application semacam Outlook Express..Ms. Outlook dan banyak aplikasi lain yang sejenis..sehingga penggunaannya lebih mudah..tinggal klik..drag drop dan sebagainya..

Tapi seiring dengan kecanggihan tersebut..dibutuhkan kecepatan internet yang lumayan cepat..apalagi buat para pengguna internet di Indonesia..yang kecepatan internet (bandwidth) nya di Indonesia masih tergolong kelas rendahan..bukannya tidak ada yang cepat..namun harga untuk akses dengan kecepatan yang tinggi pun berbanding lurus dengan harganya yang melambung tinggi..
Dan kecepatan itu pun masih kategori share bukan 1:1..

Itulah sebabnya banyak pengguna Yahoo Mail yang telah memakai versi terbaru bukannya memudahkan cara pemakaiannya..namun malah ribet..karena loading nya yang cukup memakan waktu lama..
Apalagi bagi para pengguna yang telah migrasi ke Yahoo Mail versi baru tidak disediakan pilihan untuk dapat kembali ke Yahoo Mail classic..
Cukup merepotkan..bahkan ada beberapa orang yang sampai membuat akun lain..seperti di Gmail..Hotmail dan lain  lain..

Kebetulan ogut punya 2akun di Yahoo Mail..yang satu uda terlanjur migrasi ke Yahoo Mail versi baru..dan yang satu lagi masih pake yang classic..tiap ditawarin slalu ogut tolak hehe =p
Kapok..walaupun fitur di Yahoo Mail versi baru banyak..tapi jadinya ribet..dan koneksi inet yang terbatas jadi kendala utama -__-

Minta tolong om Google..malah dapet cara yang cuma sementara doank..yaitu copas link link aneh yang dikasih..tapi itu cuma bersifat sementara..karena klo kita sign in kembali maka akan balik ke Yahoo Mail versi terbaru..

Nah kebetulan kemaren iseng lagi butuh buka email Yahoo di komputer yang agak jadoel..ternyata komputer jadoel masih ada guna nya juga lhoo hehehe
Di komputer ini masih pake browser IE6..dan waktu mau sign in keluar peringatan seperti gambar dibawah ini..
peringatan dari Yahoo Mail
Buat yang sulit ngeliat gambarnya..kira2 begini tulisannya..
You're almost there, but your web browser doesn't support the newest of Yahoo! Mail
Upgrade to a faster, more secure version of a supported browser. It's free and it only takes a few moments:
  • Firefox
  • Internet Explorer (for Windows)
  • Safari
To return to a previous version of Yahoo! Mail...
  • Just this one time, go to a previous version of Yahoo! Mail
  • Return to a previous version of Yahoo! Mail
Jadi Yahoo Mail versi terbaru itu harus minimal didukung oleh IE7 atau browser dengan update terbaru..serta add-on flash didalam browsernya..
Dikarenakan komputer itu browsernya masih IE6 ditambah lagi blom ter-install flash maka Yahoo Mail menawarkan 2 pilihan..
Pilih lah pilihan yang ogut tandai dengan highlight warna kuning..maka dapat dipastikan waktu sign in ditempat lain tidak akan kembali ke Yahoo Mail versi terbaru..
Dan pastikan jika tidak mau kembali ke Yahoo Mail versi terbaru ini maka harus slalu klik tombol "No, thanks" stiap ditawari untuk upgrade ke versi terbaru..

Oke prends..selamat mencoba..
Mungkin masih ada lagi cara2 lain yang bisa digunakan..bisa dibagikan bersama-sama juga untuk yang lain =)

No comments:

outbrain