Saturday, October 8, 2011

Pentingnya komunikasi..

Ngeliat beberapa orang duduk bersama dalam satu meja..makan bareng..tapi ga ngobrol sedikitpun..masing-masing sibuk dengan sesuatu ditangannya..yah gadget kebanggaan ato dalam hukum ekonomi salah satu hal yang sangat penting untuk dimiliki saat ini..level nya mungkin sudah bukan barang sekunder lagi..tapi sudah barang primer bagi kehidupan kita..

Kadang ogut ndiri juga sering mengalaminya..lagi jalan bareng sama teman2..tapi kayak lagi jalan sama mayat hidup..badannya doank ada..otak pikirannya ga tau kemana..lebih asik ngetik2 dengan jari jemari menari di gadget mereka..
Diajak ngomong malah ga fokus..sampe harus ngulang 2x..

Yah ga salah seh..toh gadget itu termasuk teknologi canggih..dan dimana2 teknologi yang ada diciptakan pasti untuk memudahkan pekerjaan manusia..termasuk untuk urusan komunikasi..
Dengan beragam macam produk yang ada..sekarang jadi sangat mudah untuk berkomunikasi..
Walaupun teman bicara kita nun jauh disana..sampe harus melewati gunung lembah dan samudra yang luas..tetep dengan mudahnya kita bisa mendengar suara ato setidaknya mengirim sms dengan harga yang murah pula..apalagi klo dilengkapi akses internet..makin murah untuk komunikasi kemana2..

Ada sisi positif juga punya gadget canggih untuk komunikasi..kita bisa punya makin banyak teman..bertambah komunitas baru..
Teman2 lama atau teman waktu kecil yang sempat lose contact akhirnya bisa dihubungi kembali..
Tapi disisi lain..terkadang teman yang yang uda biasa diajak jalan bareng malah jadi jarang dihubungi..sibuk dengan teman lama yang baru bisa dihubungi hhohoohoho..sampe ada istilah 'mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat' wkakakak..slogan connecting people jadi agak rancu deh=p

Tentu ga smua orang seperti itu..tapi kecenderungan ke arah sana tetap ada..namanya aja baru ketemu teman lama yang sekian lama tak bisa dihubungi..pasti setelah bisa dihubungi pengen jalan bareng..cerita2 banyak hal..dan sedikit banyak pasti menyita banyak waktu..yah harap dimaklumi aja hehe..

Yah begitulah 2 sisi hebatnya teknologi gadget canggih jaman sekarang..ogut aja sebagai orang yang sampai saat ini (sampai saat posting ini di publish) masih blom pake bb (salah satu gadget canggih yang memudahkan komunikasi =p)
Uda banyak yang suruh ogut beralih ke bb..katanya seh biar gampang komunikasi..padahal mah hape ogut selalu on selama orangnya gak tidur ato hape nya lowbat hehe..klo perlu sesuatu tinggal sms ato telp..

Toh klo punya bb tapi jarang diliat juga percuma kan..bukannya memudahkan komunikasi..malah membuat keadaan jadi serba ga jelas..

Tapi berasa bangeettt sering ketinggalan update berita dari teman2 (maaf ya teman klo ogut jadi sering tanya2 hehe)
Karena kan klo bbm-an tinggal di broadcast aja message nya uda gitu biaya bbm-an nya bulanan jadi agak rugi gitu klo harus sms lagi hohohoo..

Yah emank saat ini ogut blom begitu butuh bb..sperti yang ogut bilang diatas..jika butuh komunikasi dengan ogut ya tinggal sms ato telp..ato gak ym (emank seh cuma lebih sering nyala pagi - sore)
Dan juga klo punya bb takut mengurangi produktivitas..karena ogut punya kecenderungan melakukan respon yang cepat jika ada sms ato telp..nanti malah jadinya sibuk ndiri..ato gak kaya mayat hidup yang ogut bilang diatas hahahaha..

Maybe someday jika memang sudah sangat dibutuhkan..ogut akan membagi-bagikan pin bb hahahahah alaymodeon =p

Jadi yah mungkin bisa dibilang klo teknologi hanyalah sarana untuk memudahkan komunikasi yang ada..sisanya tinggal respon dari kita lah yang menentukannya =)
Mungkin setiap orang punya kesibukan yang berbeda2 stiap harinya membatasi repon kita..tapi ga mungkin stiap orang tidak berkomunikasi satu hari aja bukan hohoohoho..

Dan menurut ogut komunikasi terbaik tetap berbicara dengan hati bukan dengan jari..

Met berkomuniaski prends =)

1 comment:

Glow Gloria said...

^^, owh..

outbrain