Tuesday, March 26, 2013

Hangover at Malaysia

Liburan ogut ke negeri orang kali ini adalah ke negara Malaysia..klo istilah nya masih serumpun dgn Indonesia hehe..
Cukup singkat hanya 4hari dan 3malam dgn kunjungan ke ibukota negara Malaysia yaitu Kuala Lumpur lanjut ke Genting dan ke pulau Pinang atau biasa jg disebut dengan Penang..

And here's the member for this journey : 
+ Christine Chandra
+ Me
+ Feciana Lim
+ Susanty Hendra
+ Theresiz Thirza
+ Yany Herawaty

Day 1 - Friday, March 8, 2013
Berangkat dengan pesawat Air Asia QZ8190, kami semua sampe KL jam 9.25 waktu KL (lebih cepat sejam dari waktu WIB)
siap - siap check in..
nyetarbuk dulu sambil nunggu pesawat..
Begitu tiba di bandara LCCT, kami langsung beli tiket bus menuju ke KL Sentral. Harga tiket bus nya beragam macam, berkisar 8-10RM. Kami naik AeroBus dengan harga 8RM per orang.
Bus nya besar, nyaman dan ber-AC, yah se-level dengan bus Damri lah kalo di Jakarta..
Setelah sampai di KL Sentral, kami pun mencari loket penjualan tiket ke Genting untuk esok hari. Karena kalo beli nya bukan hari sebelumnya niscaya hampir sulit mendapatkannya.
Ini pun situasinya kami sudah sampai loket jam 11.00 dan kami dapat bus besok jam 11.00 jg, yang pagi sudah penuh..
Kami ambil tiket yang paket, berisi tiket bus (pulang pergi), SkyWay (pualng pergi), Buffet Lunch at Coffee Terrace. Harga tiketnya bisa di cek disini.
neh pilot lg nyanyin happy birthday to all passenger hehe..rame yg ultah..
nyampe di LCCT..
mejeng dulu abis ambil bagasi..
didalam Aerobus..ngantuk euy..

nyampe KL Sentral..
counter ticket ke Genting..
Karena perut telah lapar..kami pun mencoba makan Burger King ala Kuala Lumpur hohoho..sama aja lah..
Setelah kenyang kami lanjutkan perjalanan menuju hotel..Dihotel kami hanya meletakan koper..lalu melanjutkan perjalanan menuju daerah China Town di jalan Petaling..
Menuju China Town bisa menggunakan bus gratis yang berehenti di jalan Bukit Bintang..dari hotel cukup jalan kaki sekitar 2-3menit..Bus nya warna ungu (purple line) dan berhenti di Hotel Ascara..pas di sampingnya uda masuk pintu gerbang jalan Petaling..
BK di KL Sentral..
didalam bus gratis menuju ke China Town


adga
papan pengumuman di China Town
Jl. Petaling
Jalan Petaling
belanja belanja dan belanja..

Di China Town harga barang2nya termasuk tinggi..para pedagangnya agak gila ngasih harga hehe..musti ditawar separah2nya hohooho..gak jauh dr China Town ada Central Market..tempat belanja juga..tp lebih rapi..karena didalam gedung dan ada AC..harga relatif lebih mahal dikit dari di China Town setelah ditawar tentunya..rata2 uda fixed price karena pada pedagangnya uda pasang harga di etalasenya..tp klo beli banyak mungkin masih bisa ditawar lagi..
Kasturi Walk
mejeng depan Central Market
suasana didalam Central Market..
Setelah berbelanja..kaki kami lanjut melangkah ke arah Merdeka Square..Disini terdapat beberapa tempat yang bagus untuk disinggahi..Ada Restaurant Warisan..perpustakaan..gedung KL City Gallery..dan masih banyak lagi..
Kami menuju ke gedung Kuala Lumpur City Gallery..berisi tentang sejarah Malaysia secara umum dan Kuala Lumpur secara khususnya..
jalan menuju Merdeka Square
salah satu sungai di KL..
I love KL..??
depan Kuala Lumpur City Gallery
salah satu ruang diorama..
didalam Kuala Lumpur City Gallery
depan gedung Kuala Lumpur City Gallery..
Gak jauh dari Merdeka Squrea ada Little India..ini pesaingnya China Town hohoho..gak terlalu menarik disini..karena sebagian besar pedagang India yang menjual kain atau sutera..yah cukup hanya numpang lewat hehe..
Mee Kungfu..ciaaat...
Bazaar Little India..
kurang memuaskan kuliner di Little India..
Kami langsung menuju ke Twin Tower a.k.a. Petronas menggunakan Rapid KL dari Mesjid Jamek turun di KLCC..katanya seh klo ga kesini belum ke KL hohoho..aya aya wae..
Waktu tahun 2008 dulu ogut pernah sama keluarga ke Twin Tower pas siang hari..disana dikelilingi taman yg luas..jd bisa foto2 sambil jalan2 di tamannya..
Nah sekarang nyobain suasana pas malemnya..Tamannya sepertinya ga bisa dilalui..karena agak gelap..tp gedungya jd lebih keren..nyala berkilauan..its time to poto-poto..yihaaa..
Dibawah Twin Tower ini terdapat mall Suria KLCC..yah seperti mall2 di Jakarta..luas dan megah..
FYI..buat kalian yg pas mampir ke Suria KLCC jgn lupa tunjukan passport kalian ke bagian Information..dan minta kartu diskon untuk turis..lumayan..beberapa outlet dikasih extra diskon 10%..
jualan token MRT..
stesen Masjid Jamek..
cape euy..
depan MRT menuju ke KLCC..
meski penuh..tetep mejeng numero uno..
Suria KLCC..
Menara Petronas dari samping..
minta kartu diskon dulu dibagian informasi..
air mancurnya nyala dimalam hari..kereenn..
hasil foto dgn kamera diganjel pake sendal baru haha..
seniman kaki lima depan hotel..
End of first day..back to hotel..take a shower..and groookkkk...

Day 2 - Saturday, March 9, 2013
Karena dapet tiket menuju Genting jam 11..maka kami bisa bangun agak siangan hehe..
Setelah semua selesai mandi..waktunya berangkat..
Pertama langsung menuju MRT di bukit bintang..naik menuju ke KL Sentral..Begitu turun di stasiun KL Sentral..kami langsung melihat restoran India..waktunya sarapan..hohoho..
beli token dulu di mesin elektronik..
aneka roti canai..lapeerrr bu..
martabak beef..
dalem MRT..

sambil nunggu lampu merah neh..
Sehabis sarapan bak orang kelaparan..kami langsung menuju tempat tunggu bus..
Sekitar 45menit menunggu..sambil keliling di KL Sentral..akhirnya bus pun tiba..Perjalanan selama sejam tak terasa dilalui..karena sambil bobo hehe..Bus berhenti ditempat SkyWay..masih harus ngantri euy..
Akibatnya dapet bus yang agak siang..jdnya antrian SkyWay uda mengular hohoho..Ngantri dengan sabar sekitar 30menit akhirnya nyampenya..merasakan getaran gondola ala Kuala Lumpur soalnya mirip kaya di TMII hehe..tp jalur yang ditempuh nanjak dan lebih jauh..serruuuu..
ready to Genting Highlands..
ngantri neh cuy..
wuuiihh..panjangnyooo..
chesss......
Begitu tiba disana waktu uda menunjukan jam 13.00..kami langsung mencari Coffee Terrace..time to lunch..
Makan Buffet (all u can eat) terdiri dari beberapa makanan yg dibagi berdasarkan West Asia, Japanese, Chinese, West, dan beberapa lg yang lain..
Buffet at Coffe Terrace..
mejeng depan Coffe Terrace
Coffe Terrace
Selesai makan kami melanjutkan perjalanan ke First World Mall..cukup berjalan kaki..disana terdapat arena Indoor Theme Park yang luas..Ogut, Yany dan There mencoba salah satu wahana nya..yaitu Ripley's Believe It Or Not (24RM)..mantaph lhoo..
ada yang berjudi X_X
Indoor Theme Park Genting..
toko Heng-Heng..jual oleh2..
Ripleys Believe It Or Not..
didalam museum Ripleys..
tempat hukuman buat yg nakal hehe..
bukunya berat lhoo...
orang digigit hiu aja masuk Ripleys..
perjalanan pulang..agak berkabut..
Jam tangan uda menunjukan pukul 16.00..waahh..harus ngejer jadwal bus pulang jam 17.30..Langsung kami ngantri SkyWay pulang dan setelah bus telah siap berangkat pulang mengantar kami kembali ke KL Sentral..
nunggu bus pulang..
Begitu sampai KL Sentral..langsung kami sambung dengan MRT menuju stasiun Imbi..yg berhubungan dengan Mall Berjaya Times Square..tepat di belakang Bukit Bintang..ga jauh dr hotel..
Keliling sejenak..tak terasa sudah waktunya cari dinner..waktunya berangkat cari makan..
Malam hari ini rencana untuk cari makan di Jalan Alor..jaraknya sekitar 500 meter dari hotel..tp mungkin karena perut uda kelaparan..jd agak nyasar dikit hehe..gpp lah yg penting nyampe dan makan..
Jalan Alor ini seperti Khao San di Bangkok..kuliner malam..hohooho..
Jalan Alor..
makan duren..sebelum..
makan duren..sesudah..
jualan air euy..
Setelah selesai makan dan dengan desert durian Malaysia..waktunya ngorok kembali..karena besok pagi harus ngejer pesawat untuk ke Penang jam 08.35

Day 3 - Sunday, March 10, 2013
Banguuuunnn..tidur cuma 3jam..uda harus mandi dan siap2..
Jam 05.30 uda siap semua..tp ternyata MRT blom buka..MRT baru buka jam 06.00..terpaksa cari taksi ke KL Sentral..Begitu sampe KL Sentral langsung cari SkyBus ke bandara LCCT..uda gitu masih harus nunggu sampe bus penuh pula..mepet banget sama waktu check-in..
Bus baru jalan jam 06.50 dan perjalanan selama sejam..begitu sampe..langsung ngibrit ke counter nya..untung blom berangkat..dan karena ga pake bagasi..jd langsung nunggu di gate nya..ga lama kemudian langsung terbang menuju Penang :) Pagi yg mendebarkan..
nunggu pesawat..hoaaammm...
mejeng dulu sebelum berangkat..norak dikit..
bandara Penang..
Begitu sampai bandara Penang International Airport..kami langsung mencari bus menuju ke George Town..tepatnya di Komtar..Di Komtar ini bus segala jurusan akan mampir disini..jadi mudah untuk berkeliling Penang..Di Penang lebih tepatnya di George Town juga terdapat bus gratis untuk keliling George Town..tp sayang kami ga ketemu..bus nya biasa disebut CAT (Central Area Transit)
bus nomor 102 klo ga salah..menuju Komtar..
Karena ini hari Minggu..jadi waktunya untuk beribadah dulu..kami cari sekitar Komtar saja..di jalan Macalister banyak gereja..Akhirny kami pilih gereja St. Paul John..Gereja Protestan dengan ibadah menggunakan bahasa Hokkian hohoho..dan Alkitab bahasa Mandarin :p
gereja St. Paul di jalan Macalister..
ayat kutipan..
Jam 13.00..selesai ibadah..langsung cari makan siang..Ketemu nasi campur..mmhhhh..yumyy..
Pesan porsi 6 orang langsung..daging bebek..ayam dan babi :) mantaph..Porsinya besar..sampe daging bebeknya ga laku dilempar2 haha..kasihan si bebek :p
Dan juga nyobain minuman air mata kucing..mirip liang teh seh..ada dicampur buah apa gitu..agak aneh raasanya..tp tetep aja bikin seger..Total makan disana hanya 65RM..worth it untuk makanan sebanyak itu :)
yang lapar yang lapar..
Selesai makan..kami mampir sejenak ke rumah sakit Lam Wah Ee..bu Feciana mau periksa mata..sayang dokter spesialisnya ga ada jadwal di hari Minggu..jadi kami langsung lanjut ke Penang Hill..
rumah sakit Lam Wah Ee..
Ternyata sulit mencari taksi di Penang..perasaan dulu ga musti lama nunggu..akhirnya musti jalan cukup jauh..sampe nyampe halte bus..baru bisa ke Penang Hill..fyuuhhh..
Akhirnya tiba jg di Penang Hill..harganya sekarang naik cukup drastis..dulu ga sampe 10RM..sekarang harganya 30RM..tp gpp..mencoba menaiki puncak Penang dengan kereta express hehe..
Perjalanan kereta nya keatas bukit sekitar 10-15 menit..dari atas kami bisa liat kota Penang walau agak diselimuti kabut..
Puncak Penang Hill disebut juga Bukit Bendera..disana selain bisa melihat keindahan kota Penang..ada pameran museum burung Hantu dan beberapa restoran..
nyampe Penang Hill..
agenda mejeng wajib..
tebak..yg mana burung hantunya..??
kereta nya sudah tiba..
dalam kereta..
panjang euy jalurnya..
kota Penang dari atas..
tiba diatas Penang Hill..
bukit bendera..
museum burung hantu..foto depannya aja hehe..
ga bisa liat kereta nganggur..wajib poto..
cape..encok..pegel hehe..ngaso dulu..
Waktu sudah sore..saatnya turun dan melanjutkan perjalanan..
Selanjutnya kami menuju ke utara Penang..tepatnya di daerah Gurney..disana surganya kuliner ala Penang..Dari makanan India..Chinese..sampe ala Malaysia ada disana..lebih murah lagi dari di KL..dan rasanya mantaph..
Daerah Gurney merupakan daerah pesisir pantai..jd berhadapan langsung dgn pantai..Disana selain bisa kuliner..jg terdapat Gurney Plaza..dgn harga yg relatif lebih murah dr KL..tp kami ga sempet kesana..karena harus kembali memburu waktu mengejar pesawat untuk kembali ke KL..
selamat datang di kuliner Gurney..makaaann..
masih blom terlalu rame..
ga sempet foto makanannya..cuma dapet sisanya doank..
Jam 23.15 pesawat terbang menuju bandara LCCT..dan landing jam 00.15 tepat..Lelah..uda pasti..uda pada teler euy..Sekarang harus cari cara bagaimana cara kembali ke hotel di tengah malem gini di negeri orang hohoho..
Untungnya masih ada bus yg menunggu..Bus-bus nya beroperasi sampai jam 2 pagi ternyata..tp dgn bus itu pun blom bisa sampai hotel..karena hanya diantar ke terminal seperti KL Sentral atau Puduraya..
Tapi jgn takut..ternyata masih ada paket bus yang bisa mengantarkan kami sampai ke depan hotel..yup tepat di hotel..Jadi pertama naik bus nya sampai terminal KL Sentral atau Puduraya..lalu ada mobil Elf (bisa menampung sekitar 9-10 orang) yang menunggu untuk mengantar langsung ke hotel kami..

nunggu pesawat..
byeee Penang..
Sampai hotel uda jam 2 pagi..3 orang mandi..2 orang hanya cuci muka..dan 1 orang langsung ngorok + ngigo hehe (of course not me :p)

Day 4 - Saturday, March 11, 2013
Hoaaamm..uda jam 9 lewat..masih blom puas tidurnya..
Hari ini waktunya pulang kembali ke tanah air Indonesia..Masih harus beres2 buat packing..setelah itu mandi..
Jam 11.30 kami pun check-out dari hotel..karena masih ada waktu sampai sore..maka kami keliling dulu ke Sungei Wang Plaza..tak jauh dari hotel..
time to packing..
berkas - berkas perjalanan..
kapal pecah hahaha..
oleh - oleh...
Sambil makan siang nasi Kandar..plus keliling2 sejenak..tak terasa waktu telah menunjukan jam 03.00 tepat..Pesawat jam 18.50 dengan Air Asia AK1388 telah menunggu kami..
Dengan menumpang MRT ke KL Sentral dan dilanjutkan dengan bus..akhirnya kami tiba kembali di bandara LCCT..
nasi kandar..
restoran Q Bistro di Sungei Wang plaza..
siap - siap pulang..
koper yg ditinggal majikannya..
papan arah..banyak bener counter nya..
Di bandara kami sempat menikmati lezatnya Penang Curry Mie dgn mangkok besar dan isi yang banyak..WoW..
Penang Curry Mie..porsi besar..
Karena terlalu asik makan..tak terasa uda jam 5 lewat..dan counter bagasi telah ditutup.. T_T
Dan insiden terjadi..terpaksa 2 teman kami tidak diijinkan masuk pesawat karena bagasinya melebih kapasitas yg boleh dibawa ke kabin..
ngantri bagasi..ternyata dah telat..
lost two friend T_T

Singkat cerita dengan susah payah akhirnya mereka bisa kembali dengan selamat :)

Happy Ending Travelling..

Note : foto - foto lengkapnya bisa dilihat di Facebook :)


No comments:

outbrain